Thursday, August 11, 2011

udang goreng tepung saus pedas


masakan buka puasa hari ini judulnya adalah udang goreng tepung saus pedas. awalnya bingung udangnya mau dimasak seperti apa. akhirnya saya putuskan untuk membuat udang goreng tepung dengan saus pedas yang ditambah tepung sagu agar sausnya mengental. oh ya saya juga menambahkan saus teriyaki biar tambah manstaap hehe.
pertama saya mempraktekan cara membersihkan udang yang benar dari program tv Master Chef Indonesia. kemudian saya mulai membuat tepung untuk membalut udangnya. saya membuat tepung karena memang tepung serbaguna yang sudah jadi sudah habis, jadi saya membuatnya dengan tambahan bumbu penyedap masakan, garam, dan lada. udangnya juga saya baluri dengan garam dan lada. sayangnya rasa saus menjadi kurang pedas karena kata ibu jangan terlalu pedas karena nanti adik saya jadi tidak mau makan. *nysel -,-

No comments:

Post a Comment