Friday, March 25, 2011

roppan

 minchi curry udon

the minchi

 crispy kani roll sushi


chocolate shake


hari minggu kemarin setelah menghadiri pesta ulang tahunnya ojan (adik pacar) dan syauqie (sepupu pacar), saya dan pacar memutuskan ke Pejaten Village. sebelumnya memang kami sudah niat pergi kesana untuk makan di satu resto Jepang.

sesampainya disana kami jalan-jalan mengitari sekeliling mall Pejaten Village. setelah berkeliling, window shopping dan membeli majalah, lalu kami akhhirnya makan di resto Jepang itu. Roppan. setelah melihat-lihat daftar menu yang ada, akhirnya saya memesan minchi curry udon, dan pacar memesan chicken katsu udon. karena saya baru pertama kali makan udon, rasa dari udon itu sendiri adalah kenyal, tidak seperti mi yang lain. selain itu mi nya juga tebal. porsi udon ini sangat banyak bagi saya. porsi udon sama besarnya seperti porsi ramen. jadi kalau biasanya kamu makan sedikit, lebih baik makan semangkok udon dimakan bertiga saja ya. nanti bisa-bisa ga habis seperti saya hehe ;p. tidak hanya porsi udon yang banyak, tetapi juga ukuran katsu yang begitu besar. isi katsu tersebut adalah daging sapi yang dicincang.

kemudian saya memesan chocolate shake dan pacar saya memesan teh tarik. chocolate shake yang disajikan sangat kental dan sangat terasa coklatnya. setelah chocolate shake saya hampir habis, saya baru menyadari bahwa terdapat quote di belakang cup tersebut. heemm..great! ini quotenya : “strange how a teapot can represent at the same time comforts of solitude and the pleasure of company” -zen haiku quote.

kemudian setelah udon saya yang tidak habis, saya bersikeras sangat ingin makan sushi. setelah proses pemikiran yang tidak begitu lama dan melalui proses kegalauan, akhirnya kami berdua memutuskan untuk memesan sushi :D. kami memesan crispy kani roll. sushi yang ini agak berbeda dengan sushi yang lain. karena tampilan luarnya disajikan dengan dibalut tepung. saya tidak tahu pasti sepertinya sushi nya digoreng.
知っているか?すしがおいしかった打ね。。 も 一回よ!ハハハ。。

1 comment: